Postingan

Entri Unggulan

Penjelasan Paling Gampang Tentang Reksadana

Gambar
Walaupun sudah dua kali posting dengan topik reksadana, tapi saya malah belum pernah membuat tulisan tentang "apa itu" reksadana". Soalnya merasa belum punya kapasitas untuk menjelaskan, dalam level paling basic sekalipun. Tapi cukup sering, saat ngobrol sama temen, mereka bener-bener sama sekali belum mengerti "mahluk macam apa sih reksadana" itu? Dan beberapa waktu lalu, saya ikut Bareksa Fund Academy, yakni kelas online (di Whatsapp) bertema penjelasan dasar reksadana. 
Buat temen-temen yang tertarik ikut kelas Whatsapp dengan Bareksa, tinggal klik aja Bareksa.com. Cari deh menu Bareksa Fund Academy lalu isi data-data. Nanti kita akan dikirimi email konfirmasi dan nomor Whatsapp kita akan diundang ke kelas tersebut. Kelas berisi orang-orang baru yang mendaftar pada periode tertentu. Jadi bukan seperti kita masuk ke grup yang sudah berjalan.

Arisan, Tawaran, dan Entah Apa Saja Namanya.

Gambar
Sebenarnya ini sempat jadi bagian tulisan trigger post saya di #KEBCollabwriting. Karena terlalu panjang, ini jadi bagian yang dipotong. Cukup panjangdan ternyata satu cerita tersendiri. Dibuang sayang. Saya post di sini aja deh, buat #updateblog.
Di trigger post, saya cerita soal arisan. Saya sendiri bukan penggemar arisan. Jadi, tentang jenis-jenis arisan, kebanyakan saya sekedar tahu aja. Nggak sampai paham benar bagaimana cara mainnya. Namanya arisan hare gene kan nggak cuman kumpulin uang lalu kocok secara bergilir. Banyak banget skema arisan yang kadang perlu mengerutkan kening untuk paham cara kerjanya.

Operasi Gigi Bungsu Ketiga!!

Gambar
Bedah gigi bungsu ini sudah saya ingini sejak beberapa bulan lalu. Yakni sejak saya tahu kalau gigi bungsu kanan bawah ini sedikit tampak dan selalu bikin rasa nggak nyaman setelah makan. Tapi ternyata butuh waktu panjang dari mulai wacana hingga eksekusi. Mungkin karena bukan situasi yang gawat darurat, jadi nggak bener-bener memaksa untuk segera dilaksanakan.

Serba Ketinggalan

Gambar
Sejak jadi anak putih abu-abu, saya sudah mulai nge-kost. Maklum tinggal di kampung pelosok yang belum ada transportasi umumnya.Nge-kost menjadi pilihan karena jika tidak akan sangat melelahkan. Sebenarnya, dengan kendaraan sendiri, jarak dari kampung ke sekolah bisa ditempuh 30-40 menit saja. Tapi, jangankan mobil, saat itu sepeda motor atau sekedar sepeda angin pun kami tak punya.

(Bukan) Daun Ubi Tumbuk

Gambar
Hai hai hai Teman DW, saya ikutan #KEBCollabwriting lagi. 
KEBCollabWriting adalah kolaborasi menulis antar sesama member Kelompok Emak-Emak Blogger (KEB). Buat saya, ini adalah partisipasi yang kedua kali. Semula, agak maju-mundur mau ikut. Soalnya, di sesi kemarin, beberapa tulisan saya molor dari deadline. Tapi akhirnya saya memutuskan ikut lagi dan malah jadi ketua kelompok. Huhuhu, meski hanya ketua kelompok kecil, tapi rasanya nggak pede. Secara, dalam hal blogging, saya mah apa atuuh... sebatang rumput jarum di belantara maya.

Akhirnya...Bisa Ikutan Pizza Maker Junior

Gambar
Mungkin karena saat hamil pertama saya ngidam pizza, si Ale jadi suka banget sama makanan Italia ini. Mulai dari pizza restoran, pizza gerobak pinggir jalan, hingga pizza abal-abal bikinan emaknya, dia doyan.Kalau saya bikin pizza (abal-abal), dia selalu hepi bantu-bantu di dapur. Makanya, saya jadi pengin dia bisa merasakan suasana dapur pizza beneran.

Dinner for Two

Gambar
Di berbagai artikel tentang keluarga, saya mendapati anjuran “kencan untuk pasangan yang sudah menikah.” Ohoo, saya setujuuuu bangeeet. Kencan memang bukan untuk pasangan yang belum menikah saja. Kencan berdua saja setelah menikah itu salah satu upaya untuk menjaga api cinta tetap memercik-mercik manja (tsaaah). Apalagi untuk pemegang prinsip “pacaran setelah menikah.” Jelas saja, kencan itu hanya boleh dilakukan setelah pernikahan.

Jalan-Jalan : R-Zoo di Serdang Bedagai, Sumut

Gambar
Jalan-jalan ke R-Zoo, Serdang Bedagai ini adalahkarena sebuah ketidaksengajaan. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, Minggu (15/4/2017), tujuan kami adalah berkunjung ke“Kampung Hindu” di Pegajahan. Namun, di perjalanan, kami lihat ada R-Zoo yang kami datangi sepulang dari pura di “Kampung Hindu.”