Entri Unggulan

Nama Blog : Mengapa Daily Wife?

Hadiah dari Ramayana

logo by ramayana.co.id (edited)


Halo teman DW, bulan ini saya berulang-tahun. Wih, dua tahun lagi saya bakalan kepala empat! Haha, sebagian perempuan emoh ditanya berapa umurnya. Tapi saya jelas bukan termasuk golongan ituuu, santai-bae kalau ditanya soal umur. Berbeda halnya dengan tanggal ulang-tahun. Bukan merahasiakan sih. Kalau ditanya secara langsung, saya jawab kok. 

Hanya saja, saya dan BJ sudah sepakat untuk tidak secara gamblang menampilkan perihal ulang-tahun kami berempat (BJ, saya, Ale, Elo) di media sosial. Ini juga bukan soal mau berahasia, tapi salah satunya karena lebih untuk menjaga privasi data.

Hari gini, kejahatan siber bisa menimpa siapa saja. Ini bukan mau bilang bahwa teman-teman yang suka posting ultah pribadi maupun keluarga di media sosial itu salah yaaa. Ini mah pilihan. Karena jangan-jangan malah saya yang tampak terlalu paranoid, sehingga tanggal ultah disembunyikan. Posting ucapan syukur untuk ultah pun tidak saya lakukan.  Kalau-kalau “terpaksa harus” posting pun, saya tidak akan menyertakan tanggal.

Lagipula, saya memang nggak pernah bikin acara ramai-ramai untuk ultah. Eh pernah sih sekali buat Ale, kayaknya pas usia dua atau tiga tahun. Memang tetap ada kue dan tiup lilin. Tapi biasanya hanya kami rayakan berempat. Bahkan, di dua ultah terakhir, hanya bertiga saat hari-H karena BJ sedang keluar kota.

Lha tapi ini kok di blog mengaku “bulan ini saya berulang tahun”? Padahal, meski "umatnya" tak sebanyak facebook dan sejenisnya, tulisan di blog tetap bisa dibaca banyak orang. Jadi tampak nggak konsisten ya kan? 

Tapi ya, di sini saya enggak nyebutin tanggal. Lalu, kalau ternyata ada teman yang tahu dan sebutin tanggal di komentar, komentarnya nggak bakalan lolos moderasi #hahahasegitunya.

Saya merasa perlu menulis ini di blog sebagai ucapan terima kasih. Juga, mana tahu ada seseorang yang perlu info ini. Sharing is caring, rite? Soalnya,  saya hanya mendapat sedikit informasi saat browsing soal ini. Dengan kata kunci “program hadiah ulang tahun Ramayana” (dan semacamnya), saya hanya mendapatkan dua link berita. Padahal, sepanjang pengalaman punya member card Ramayana, saya memang nggak tahu ada program beginian.

Eh bentar, bentar. Dari judul dan foto pertama, sudah tahu kan yang saya maksud dengan Ramayana di sini? Ramayana Dept Store, bukan Ramayana yang lain. Jadi duluuuu, sewaktu masih tinggal di Pematangsiantar, saya daftar jadi member Ramayana. Kalau di Siantar, Ramayana ini bisa-lah dibilang sebagai mall :).  Saat week-end atau libur, wiiih rameee. Konon karena orang-orang kebun pada main ke kota dan Ramayana jadi salah satu titik tujuan. Dulu saya daftar member karena masih suka belanja bulanan (sekarang malah enggak). Kalau jadi member kan lumayan, dapat ekstra-diskon.

Sekarang sih saya jaraaaang belanja ke supermarket. Mungkin karena di dekat rumah pun sudah banyak mini market dengan aneka program diskon. Sesekali masih ke Ramayana kalau mau beli baju/sepatu atau malah khusus ke sana karena anak-anak mau main di Zone2000 –(Timezone-nya Ramayana). Kadung ngumpulin stamp sih, jadi kalau anak-anak pengin main-main yang gitu-gitu jadinya ke sana.

Makanya, saya agak surprise juga saat dini hari ulang tahun saya ada SMS dari Ramayana. Yups, nama pengirimnya adalah RAMAYANA (dengan huruf besar).

screen shoot SMS dari Ramayana


Weit, beneran nggak nih? Soalnya, di hari-hari ini sudah jamak SMS penipuan. Kalau cuma meng-create nama pengirim, bukan hal susah bagi para penjahat online. Tapi kalau dilihat dari kalimatnya sih kayak nggak mengandung tipu-tipu. Nggak ada minta data apapun lewat balasan SMS/telepon melainkan diminta datang langsung ke Ramayana Dept. Store.

Tapi tak ada salahnya saya cari referensi informasi ya kan? Dan itu tadi, saya hanya dapatkan dua link. Yakni, tentang hadiah kompor gas di Ramayana Riau dan kado setrika di Ramayana Cianjur. Waah, lebih dari lumayan nih kalau juga dapat  kompor gas atau setrika. Tapi lebih ke penasaran sih, SMS-nya beneran apa enggak.

Jadilah siang hari sepulang sekolah, saya bertiga Ale dan Elo, motoran ke Ramayana. Mereka seneng banget karena dikira boleh main ke Zone2000. Hahaha, enggak banget deh. Soalnya baru beberapa hari sebelumnya mereka main ke situ. Sebelum pergi, jelasin dulu ke mereka kalau bundanya dapat SMS dari Ramayana, terus ini pengin tahu SMS-nya beneran apa enggak. Wah, jadi malah mereka yang penasaran hadiahnya apa.

Sampai di Ramayana, kami langsung menuju ke bagian informasi. Mesti menunggu cukup lama karena staf yang bertugas di situ entah sedang apa/kemana. Setelah si mbak datang, saya diminta menunjukkan SMS, kartu member, dan fotokopi KTP (kebetulan nggak usah kopi baru karena ada sisa dari perpanjangan SIM dua minggu lalu). Habis itu, si mbak mengeluarkan hadiahnya. Dan jeng jeng jeng, inilah hadiahnya :



Waaaa, bersyukurnya nggak punya ekspektasi tinggi meski sempat baca ada yang dapat hadiah kompor dan setrika hahaha. Saya berterima kasih untuk hadiah tumbler ini. Meski sederhana, buat saya ini terasa sebagai hadiah tanpa syarat. Lha, hadiah yang berhubungan sama ritel kan biasanya bersyarat, seperti tukar poin atau ada nilai minimum belanja. Sedangkan ini sama sekali enggak pakai syarat apapun. Beneran faktor luck aja.

So, buat pembaca yang mungkin dapat SMS serupa, itu beneran kok. Meski memang, tiap cabang, jenis hadiahnya beda-beda. Terima kasih #RamayanaTeladanMedan

Komentar

  1. Wah, keren sekali Ramayana yaa.. Terima kasih sharingnya mba Lisdha, bisa ditiru nih.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha
      .apanya yg ditiru mas dinul?hehee

      Hapus
    2. Cara mereka menghargai dan memperlakukan pelanggan dengan sangat baik.. :D
      Diberi ucapan saja kita sudah senang, eh diberi kejutan hadiah spesial pula.. =)

      Hapus
  2. Lucuu thumbler nyaaa๐Ÿ˜mangaaat menempuh usia baru ya Maaak

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun mak
    Wah ternyata Ramayana perhatian ya sama membernya, kirain Rama cuma sayang Shinta.. hehe

    Aku lupa deh pernah daftar member apa egk. Soalnya ke Ramayana paling beli kaos atau sepatu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak..haha, saya juga gitu ke ramayana. mungkin diacak pake sistem komputer da nggak pandang frekuensi brlanja haha

      Hapus
  4. Waaa...tumblernya imuuut. Semoga berkah usia dan sisa usianya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih mak tiwi. iya nih sisa usiaa #merenung :)

      Hapus
  5. semoga usianya berkah Mak, hadiahnya manis yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak rin..iya hadiahnya manis..apalagi kalau diisi teh mandi :)

      Hapus
  6. Baru tau ada beginian.. Keren :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Mohon tidak meninggalkan link hidup dalam komentar ya :)