Blog M dan Masa Canggungku

pic by IG @blogger_medan


Sesuatu yang tidak terduga terjadi di awal September ini. Bener-bener un-planned tapi justru menyita banyak waktuku (tapi aku menjalaninya dengan asik-asik saja). Sehingga, “pekerjaan” membenahi blog ini plus menyelesaikan tulisan ini tersetop begitu saja. Hffft...mungkin karena hal baru, jadi aku bener-bener belum nemu ritmenya. Dan pagi ini aku bener-bener kangen nulis. Semoga bisa menyelesaikan postingan ini dalam 30 menit sebelum aku mesti menyiapkan segala sesuatunya untuk anak-anak sekolah*

Oh ya, sebelum lanjut ke topik sebenarnya, sedikit bocoran dulu tentang “sesuatu yang tidak terduga” itu.  Tidak terduga plus tidak terencana (dari jauh hari) jadi aku sendiri masih agak terkaget-kaget. Sesuatu yang jauh banget hubungannya dengan blogging ataupun writing (bisa aja sih kalo maksa dihubung-hubungkan :D), yakni menerima pesanan nugget ayam sayur!! Buat yang hobi dan cakap memasak, hal beginian pasti hal remeh temeh. Tapi buatku tydack sama-sekali. Ah, ntar buat postingan tersendiri aja.

Fokus ke draft awal.

Sebenarnya, tema tulisan ini adalah project bersama Blog M di bulan Juli. Tapi ampuuun, baru aku post di September. Kalau relasi profesional, ini jelas-jelas wan-prestasi. Dan aku tu bikin draft awal sudah sejak Juli (tiga alinea doang sih :P) , tapi karena ini itu (alesaaaan!!), jadi baru sekarang aku posting.

Bulan Juli lalu,  datang pesan Whatsapp tentang pengumuman statusku sebagai anggota Blog M, yakni salah satu komunitas blogger di Kota Medan. Lulus nggak lulus nggak lulus nggak? Haha, jujur, nggak sedeg-degan baca pengumuman ujian atau tes pekerjaan. Tapi tetap saja senang mendapat kabar itu. Akhirnya, lulus juga sebagai anggota Blog M setelah sebelumnya masih berstatus magang. Eh ya, catatan : lulus dengan persyaratan.

Jadi tulisan ini sebenernya sekuel (halaaah...sekuel ^_^) dari tulisanku tentang gabung Blog M dan Durian Pertama. Flash-back sedikit, awal tahun ini aku bergabung dengan Blog M, yakni komunitas blogger di Medan. Sebagai syarat untuk sah menjadi anggota, pendaftar mesti tiga kali makan ikut Durian, yakni agenda offline Diskusi Ringan Anak Medan.  Tiga kali berarti tiga bulan karena event Durian adalah agenda bulanan.

Tapi ya, namanya emak-emak dengan segala kerempongan. Dari syarat makan ikut Durian tiga kali, hanya dua yang bisa kujalani. Pada Durian kedua, Elo terkena cacar, jadi nggak mau ditinggal. Oh ya, saat ada event Buka Bersama Blog M aku juga nggak bisa datang karena gantian BJ yang sakit (dan waktu itu sakitnya cukup serius *bukan demam-demam biasa gitu. Alhasil, catatan kelulusanku tidaklah mulus melainkan dengan persyaratan.

Baru bergabung tiga bulan sebagai anggota magang, dan sebelumnya bisa dibilang hanya kenal nama tentang komunitas ini, jadi belum banyak yang bisa kuceritakan.  Bukan berarti Blog-M tidak sarat cerita yah.. karena kalau baca-baca postingan temen-temen senior di Blog-M, komunitas ini sudah banyak ceritanya. Salah tiganya adalah tulisan di blog Azeindra Yoga, Nikmal Abdul, dan  sesama mak-blogger Jannah Tambunan. Yaya, mereka lebih senior dalam hal keanggotaan, tapi yunior dalam hal umur biologis (perlu dijelaskan biar nggak salah persepsi gitu, diriku sadar diri mengaku kalau sudah cukup berumur ^_^)

Jadi bergabung di komunitas ini memang berarti bergabung dengan anak-anak muda, antara lain Arya si golilaunyu yang postingan blog maunya Ig-ny banyak horor humornya. Ada sih beberapa yang sebaya denganku seperti salah satu blogger hit di Kota Medan, Kak Mollyta (hai kak...kita  sama-sama ngeh lagunya Iga Mawarni ya kan? ^-^)

Jujur sih, perbedaan umur keanggotaan, mungkin perbedaan usia biologis, bahkan perbedaan suku (aku belum biasa bercakap yang Medan-bangettt), kadang membuatku agak canggung. Situasi yang wajar sih. Mungkin seperti anak pindahan di sekolah baru, masa-masa canggung itu biasanya pasti ada. Tapi aku yakin ini tergantung ke masing-masing pribadi, mau memanjakan rasa canggung itu atau tidak. Rasanya, kalo lagi ketemuan ramah-ramah semua kok. Atau malah akunya yang awkward sendiri? hihihi

Aku join Blog M salah satunya karena tertarik dengan aneka kegiatannya yang positif (kata tyoboho,  positif tapi tidak hamil....wkwkwwk). Seperti aku singgung sedikit di  atas, salah satu kegiatan Blog M adalah Durian dengan topik-topik yang beragam. Juga sering ada kelas khusus Blog M, yakni semacam workshop dengan tema-tema blogging. Sayang, aku belum pernah ikut kelas karena hari dan jam-nya belum cocok  (lagi-lagi karena *emak rempong*)

Bergabung di Blog M ini memperluas jaringan pertemanan dengan sesama Blogger di Kota Medan, Nggak hanya dengan sesama teman-teman Blog M saja, tapi juga dari komunitas lain. Juga sering ada info-info event yang terbuka untuk blogger. Sayangnya aku lebih banyak nggak bisa ikutan karena ya itu tadi : sebagai emak-emak tanpa asisten juga tanpa keluarga besar, harus bisa memilih prioritas. Aku bukan mengambing-hitamkan status emak-emak. Justru happy-happy saja karena sebagai emak-emak pendatang, toh masih bisa belajar dan berkomunitas di sini.


Kalau-kalau suatu hari nanti pindah kota lagi, ku yaqueen Blog M akan tetap di hati.








13 komentar:

  1. masuk dengan syart gak sehoror syarat honorer pns kok kak, heheh

    biasanya yg canggung di awal bakal sukses diakhir, karena dianya fokus benahin blog dan belajar, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. haha..amiiin. ini tampilan blog jg baru berubah setelah ikut durian di kantinetizen semalam. thanks blogm

      Hapus
  2. Baru pertama kali jumpa kakak pas Durian kemarin, dan suka juga sharing-sharing sedikit sama kakak ini. Semoga kakak betah di Blog M dan kita bisa cakap-cakap lagi.

    Btw nugget sayurnya boljug tuh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih nikmal. smp jumpa di durian yaa... :)

      Hapus
  3. Wah seru banget nih ya Mbak kalau ada di blog M ini. Banyak temannya juga hihi

    BalasHapus
  4. Canggung itu memang hanya ada di awal saja ya Mbak hihi. Masa iya mau seterusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mb meiga..mau memelihra canggung itu atau menuntaskannya :(

      Hapus
  5. Wah bisa memperluas pertemanan juga nih ya Mbak dengan mengikuti Blog M ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak.kalo ga gini pertemana ku itu2 aja jdnya

      Hapus
  6. Balasan
    1. wah saya perlu bantuan utk membaca ini mbak sara :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya. Mohon tidak meninggalkan link hidup dalam komentar ya :)