23/01/17

Setahun Domain www.daily-wife.com


http://resepcaramemasakku.blogspot.com/






Ini jelas tak tiba-tiba. Waktu setahun dan terjadwal jelas tak tiba-tiba. Tapi karena waktu setahun ini saya lewati dengan santai,  akhirnya jadi terasa tiba-tiba juga deh :D. Beberapa minggu lalu, saat masih mudik di Temanggung, saya mendapat pesan pendek dari jagowebhosting, perusahaan tempat saya membeli domain www.daily-wife.com ini. Pesan berisi reminder untuk segera memperpanjang domain karena domain ini akan segera kadaluwarsa.

Berhubung sinyal di kampung itu sangat minimalis, saya tak bisa mengecek akun.  Jangankan browsing, pesan whatsapp atau BBM saja masuknya nggak realtime.  Dan pada dasarnya, saya memang masih terserang malas teramat sangat untuk online. Jadi jangankan ngurus blog,  cek email atau facebookan saja malas :D. 

Kemarin, saya mencoba mengirim pesan pendek ke nomor jagowebhosting. Karena malas cek akun, jadi mau tanya aja kapan domain ini expire. Tapi ternyata dua kali kirim pesan, dua kali pula gagal. Entah kenapa –yang jelas bukan karena tak ada pulsa. Lalu hari ini, gara-gara ada masalah pembayaran order di tokopedia, saya mesti cek-cek email. Daaan, akhirnya saya mengecek aneka email yang entah berapa lama nggak saya cek. Ada beberapa email dari jagowebhosting berisi reminder untuk pembayaran perpanjangan domain. Email terakhir sudah berisi peringatan (!), bahwa domain akan berakhir hari ini (22 Januari 2017). Jika saya tak segera membayar, memang akan ada masa tenggang 30 hari. Namun, selama masa tenggang itu, domain saya akan tersuspend. 

Blaik.... ternyata today is the last day. 

Jadilah buru-buru buka laptop. Bersyukur duo bocil sedang asik sendiri jadi nggak ngrecokin emaknya buka laptop. Segera login ke akun jagowebhosting, cek  perpanjangan domain, lalu segera membayar melalui internet banking. Syukurlah, semua bisa dilakukan dari rumah :)

Rrrrrr....

Setahun blog ini menggunakan domain berbayar  (kalau dihitung tanpa domain berbayar sudah jauh lebih tua lagih :D). Malu sih, karena di usia setua ini (untuk blog itungannya sudah tua lah ya...) tak ada kemajuan berarti dari blog ini. Progresnya superminimalis, kata yang sedikit lebih “sopan” daripada stagnan.

Jadi ulang (se)tahun blog ini belum pantas dirayakan rame-rame. Posting tulisan ulang-tahun, apalagi bikin give-away. Cukup refleksi diri dulu, apa sih dulu tujuannya ngeblog? Ya lah, saya juga mau blog-nya sukses mendatangkan pundi-pundi laiknya para blogger sukses. Tapi mau tok tanpa usaha, itu sama saja bohong. Jauh sebelum itu, sebenarnya saya hanya ingin bisa rajin berbagi. Berbagi apa saja dalam keseharian saya. Toh, apa yang kita anggap remeh-temeh, bisa saja bermanfaat bagi orang lain.

Seperti kata Paulo Coelho dalam novel The Alchemist : “Setiap orang di dunia ini, apapun pekerjaannya, memainkan peran penting dalam sejarah dunia. Dan biasanya orang itu sendiri tidak menyadarinya.”

Saya percaya dengan tulisan seseorang bisa berbagi dan memainkan peran dalam sejarah dunia.  Saya tak muluk berpikir tentang dunia yang luas. Dunia bisa saja berupa  dunia kecil seseorang atau beberapa orang. Toh, tetap saja itu manfaat. Tapi....... saya masih belum sungguh-sungguh melakukannya. Hiks hiks hiks...

Hari ini saya sendirian merayakan ulang tahun blog saya. Tak ada lilin, hanya harapan, esok dan seterusnya blog ini bisa lebih aktif untuk menjadi berkat bagi sesama. Amiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Unggulan

Hari-hari Menjelang Akadku

pic : www.sewa-apartemen.net Minggu-minggu ini, aku dan Mas J semakin mendekati hari akad. Jadwal pastinya sih belum ada. Tapi kalau...

Postingan Terpopuler