19/05/16

Sediiiiiiihhhh!! Pakai Banget!

pic : kolase berita dengan PicsArt

Hari-hari ini seperti dibombardir dengan berita kekejaman pada perempuan yang bikin saya sediiiih, pakai bangeeeeet. Sediiiih bangeeeet. Bahkan MUAL.

Tentu kita semua tahu, ini bukan berita baru. Perkosaan itu cerita yang sudah ada sejak dahulu kala. Sebelum kisah Yuyun di Bengkulu, LN di Bogor, dan Eno di Tangerang, sudah banyaaak sekali berita-berita kejahatan serupa.

Namun, tiga kasus yang berdekatan waktu kejadiannya ini benar-benar menyedot perhatian publik. Masyarakat luas yang marah, sedih, mengutuk, prihatin...., Saya salah satu di antaranya.

Tapi saya bisa apa? 

Sejauh ini, sepertinya tak banyak yang bisa saya lakukan dalam aksi nyata. Kecuali berdoa buat korban, bagi keluarga yang ditinggalkan, dan mengambil pelajaran agar selalu waspada. Kejahatan toh, bisa menimpa siapa saja.

Di luar itu, saya mendukung setiap upaya hukum maupun non-hukum untuk penindakan sepadan pada kekejaman semacam ini. Semoga hukum benar-benar tegas menindak pelaku dan menimbulkan efek jera.

Ini harapan yang utopis bukan?

1 komentar:

  1. Aku juga miris banget mbak. Pingin marah aja rasanya, aplagi dua anakku cewek.

    BalasHapus

Entri Unggulan

Hari-hari Menjelang Akadku

pic : www.sewa-apartemen.net Minggu-minggu ini, aku dan Mas J semakin mendekati hari akad. Jadwal pastinya sih belum ada. Tapi kalau...

Postingan Terpopuler