11/08/14

Akhirnya...Punya Eksternal Keyboard

Saya termasuk golongan orang yang sampai sekarang masih belum nyaman pakai teknologi layar sentuh untuk mengetik, terutama kalau mengetik yang cukup panjang. Kalau cuma buat status atau chat sih masih okelah pakai touch screen :). Bahkan waktu beberapa bulan lalu memutuskan ganti HP dari si jadul Nokia E63, saya nasih berpikir untuk ganti gandget yang pakai tombol. Tapi misua merekomendasikan Samsung Grand Duos...ya okelah. Berhubung merasa suami lebih melek gadget, saya manut.

Memang sih, sejak awal beli si Samsu ini sudah terlintas pengen punya eksternal keyborad. Tapi ah buat apa? Karena untuk ngetik-ngetik panjang saya masih bisa pake laptop BenQ yang walopun sudah termasuk The Jaduls tapi masih bisa dioperasikan. Baru deh, setelah kejadian kemalingan tempo hari (ntar saya buat tulisan tersendiri), langsung deh jadi merasa harus segera mbeli eksternal keyboard. Soalnya, laptop saya yang Puji Tuhan ga ikut terangkut si maling sementara dipake kerja sama misua, sampai dia dapat lapi pengganti dari kantor. Padahal di situasi seperti ini, saya justru lagi menggebu-nggebu ingin kembali sering nulis seperti duluw. Eheeem...

Jadi deh langsung googling soal eksternal keyboard. Setelah dapat sejumput info, hari selanjutnya cari-cari itu barang di Siantar. Pertama-tama dateng ke toko komputer langganan di Jalan Bandung. Pertama tanya, saya keliru bilang "eksternal hardisk" ke empunya toko. Gara
-gara sejak beberapa waktu sebelumnya ngomongin .eksternal hardisk melulu sama misua. Di toko itu, ga ada eksternal keyboard. Jadi deh pindah ke toko handphone +aksesoriesnya di Jalan Merdeka. Ternyata di situ juga ga ada dan direkomendasikan ke toko seberang jalan. Jadi deh, nyebrang lagi. Eh tapi di dua toko itu saya kembali salah selalu nyebut eksternal hardisk lebih dulu :D.

Puji Tuhan di toko terakhir tersedia, tapi cuma satu model saja. Ya udah deh, gapapa daripada enggak ada.Tanya-tanya dan coba pakai, akhirnya deal harga Rp 240ribu dari semula Rp 250 ribu (kalau pandai nawar, pasti bisa lebih miring lagi eh :.D).

Beberapa hari setelah beli, si eks_kibod nggak langsung saya pakai. soalnya misua ada di rumah, jadi bisa deh pakai BenQ. Baru deh hari ini, saya running si eks_kibod. Masih gugak_guguk alias belum lancar :D. Ya teuteup lebih enakan langsung pake lapi Tapi lumayan deh, lebih cepetan pake eks_kibod daripada pake layar sentuh. Tapi teuteup aja masih banyak salah typo :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Unggulan

Hari-hari Menjelang Akadku

pic : www.sewa-apartemen.net Minggu-minggu ini, aku dan Mas J semakin mendekati hari akad. Jadwal pastinya sih belum ada. Tapi kalau...

Postingan Terpopuler