02/10/09

akhirnya ngeblog (lagi)...

Akhirnya ngeblog lagih :D

Judul ini merupakan bentuk kelegaan sekaligus sinisme buatku yang kemarin-kemarin sudah ngeblog di beberapa domain TAPI (!!!!) nggak setia update konten. Walhasil blog-blog itu (yang ga akan aku cantumin link-nya di sini) terbengkalai (dooh jadi sampah di dunia maya sajah). Kayaknya bukan aku aja deh yang pernah dihinggapi penyakit ini :D

Selalu ada alasan untuk tindakan tidak bertanggung jawab. Dan bagi tindakanku, alasan yang rasanya paling bisa dimaklumi adalah sibuk kerja. Tapi kalaupun Anda bisa memaklumi, saya justru enggak bisa. Okelah saat itu kerjaan adalah jurnalis (yang tetep aja buruh di perusahaan orang) yang bagi banyak orang masih dianggap sebagai jenis pekerjaan yang tidak mengenal jam kerja dan sibuk banget. Waks..memang sih, ada kalanya demikian. Tapi toh tidak setiap hari. Bahkan, dulu, dengan job di desk olahraga --yang sama sekali nggak aku sukai ituh--, ritme kerja cenderung agak teratur dengan banyak waktu luang pada pagi-siang dan baru mulai sibuk setelah pukul 12.00. Memang sih, nggak selalu begitu. Ada kalanya pagi-pagi (dan biasanya nggak mandi dulu) sudah wajib ada di lapangan. Tapi kejadian seperti itu toh nggak setiap hari.

Nah, dengan fakta itu, kesibukan kerja gugur sebagai alasan. Bagiku, faktor utama adalah tidak adanya motivasi dan berlanjut pada ketiadaan konsistensi. Tapi okelah, kumanjakan diri dengan menjadikan kerja sebagai alasan.

Dengan demikian, saat ini,ketika waktu luang bukan lagi kemewahan (justru sering over supply) aku ga punya alasan lagi. Memang ga ada yang mewajibkan aku bikin blog. Tapi aku inget kutipan "menulis adalah pekerjaan kemanusiaan" ---duduuduudu kalimat indah dari siapa ini ya?? lupa..Pramudyakah?--- Tapi dengan rendah hati (lebih tepatnya rendah diri :D) aku bilang kalimat itu terlalu berlebihan untuk blog ini.

Sebagai personal blog, rasanya kecil sekali kontribusi bagi "pekerjaan kemanusiaan" yang megah, seperti pemberantasan kemiskinan, penyebarluasan teknologi tepat guna, info-info kesehatan, kampanye antikorupsi, kampanye pelestarian lingkungan, etc. Ini juga bukan niche blog yang lebih oke dalam potensi materi maupun popularitas. Tapi, setidaknya ini berguna bagiku, seorang manusia yang masih sangat perlu belajar banyak hal. At least, menulis menjadi salah satu katarsis guna menghindari stres akibat fase hidup yang baru ini (metamorfosa : a single > a monthly wife > a daily wife)

Jadi satu hal yang aku niatkan saat ini adalah : KONSISTENSI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Unggulan

Hari-hari Menjelang Akadku

pic : www.sewa-apartemen.net Minggu-minggu ini, aku dan Mas J semakin mendekati hari akad. Jadwal pastinya sih belum ada. Tapi kalau...

Postingan Terpopuler