Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2018

(Bukan) Daun Ubi Tumbuk

Gambar
Hai hai hai Teman DW, saya ikutan #KEBCollabwriting lagi. 
KEBCollabWriting adalah kolaborasi menulis antar sesama member Kelompok Emak-Emak Blogger (KEB). Buat saya, ini adalah partisipasi yang kedua kali. Semula, agak maju-mundur mau ikut. Soalnya, di sesi kemarin, beberapa tulisan saya molor dari deadline. Tapi akhirnya saya memutuskan ikut lagi dan malah jadi ketua kelompok. Huhuhu, meski hanya ketua kelompok kecil, tapi rasanya nggak pede. Secara, dalam hal blogging, saya mah apa atuuh... sebatang rumput jarum di belantara maya.

Akhirnya...Bisa Ikutan Pizza Maker Junior

Gambar
Mungkin karena saat hamil pertama saya ngidam pizza, si Ale jadi suka banget sama makanan Italia ini. Mulai dari pizza restoran, pizza gerobak pinggir jalan, hingga pizza abal-abal bikinan emaknya, dia doyan.Kalau saya bikin pizza (abal-abal), dia selalu hepi bantu-bantu di dapur. Makanya, saya jadi pengin dia bisa merasakan suasana dapur pizza beneran.

Dinner for Two

Gambar
Di berbagai artikel tentang keluarga, saya mendapati anjuran “kencan untuk pasangan yang sudah menikah.” Ohoo, saya setujuuuu bangeeet. Kencan memang bukan untuk pasangan yang belum menikah saja. Kencan berdua saja setelah menikah itu salah satu upaya untuk menjaga api cinta tetap memercik-mercik manja (tsaaah). Apalagi untuk pemegang prinsip “pacaran setelah menikah.” Jelas saja, kencan itu hanya boleh dilakukan setelah pernikahan.

Jalan-Jalan : R-Zoo di Serdang Bedagai, Sumut

Gambar
Jalan-jalan ke R-Zoo, Serdang Bedagai ini adalahkarena sebuah ketidaksengajaan. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, Minggu (15/4/2017), tujuan kami adalah berkunjung ke“Kampung Hindu” di Pegajahan. Namun, di perjalanan, kami lihat ada R-Zoo yang kami datangi sepulang dari pura di “Kampung Hindu.”

Jalan-Jalan : Kampung Hindu (?) di Pegajahan

Gambar
Jalan-jalan seputar Medan kali ini kembali mengunjungi daerah yang secara administratif bukan di Kota Medan-nya (sah-sah saja, namanya juga “seputar” hehehe). Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan terletak di kabupaten sebelah, yakni Serdang Bedagai. Pengin ke sini gara-gara “terprovokasi” artikel di internet sih. Dengan judul “kampung hindu” dan foto pura yang cantik, sepertinya ini destinasi yang menarik. Kok judulnya pakai "tanda tanya"? Baca dulu yak..

Buku : Catatan Harian EMAK-EMAK Trader

Gambar
Sebenarnya ini tulisan dari bulan lalu. Tapi sebelum selesai, aku keburu didera malas yang akut. Alhasil, file tulisan ini cukup lama jadi penghuni folder draft. Dan sekarang, ketika aku sudah berhasil keluar dari kubangan malas, filenya aku keluarkan lagi. Belum jamuran kok (hihihi, emangnya roti). Cukup dipermak sedikit, bisa deh dipakai diposting (hahaha, emangnya jeans).

Jalan-Jalan : Taman Air Percut

Gambar
video by The Dj

Sejak dengar cerita mantan tetangga sebelah, kami pengin pergi ke Taman Air Percut (makasih ya Ummu Aura). Hihi, jujur kami baru tahu, padahal tempat wisata ini sudah beroperasi sejak Lebaran 2017. Setelah sempat dua kali batal, hari Sabtu (7 April 2018) kesampaian juga kesana.
Sesuai namanya, obyek wisata ini memang menawarkan “air” sebagai tema utama. Taman Air Percut digadang-gadang sebagai destinasi wisata Medan dan sekitarnya. Namun secara administratif lokasinya bukan di Kota Medan melainkan di Kabupaten Deli Serdang. Tepatnya di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan.

Balada Malas Las Lassss....

Gambar
Huft....berminggu-minggu terjebak dalam zona malas yang teramat sangat. Malas mengurus blog, malas belajar, malas belanja, malas menabung, malas eksekusi ide-ide, et te ce. Rutinitasku adalah pekerjaan-pekerjaan domestik dan itu semata-mata karena HARUS. Harus siapkan makanan, harus beres-beres rumah, harus antar jemput anak, harus temani belajar. I did it all like a robot..

Petak Umpet Telur Paskah

Gambar
Umat Kristiani baru saja merayakan Paskah, yakni kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Meski tak ada referensi teologisnya, perayaan Paskah telanjur identik dengan telur. Di Alkitab, nggak ada lho perintah untuk merayakan Paskah dengan telur. Mungkin, keberadaan telur pada Paskah mungkin seperti ketupat di hari raya lebaran (CMIIW).